Sunday, October 2, 2011

Cara Transfer Folder Outlook ke Komputer


Kali ini http://hapehatelo.blogspot.com/ akah sharing mengenai outlook. Seperti kita ketahui bersama bahwa outlook merupakan salah satu software email yang paling banyak digunakan. Software outlook ini mampu mengolah berbagai macam email dengan cukup mudah dan handal. Email yang diatur juga bisa tersusun dengan sangat rapi layaknya menggunakan layanan yahoomail maupun gmail. Jika anda ingin agar email-email yang ada di outlook ditransfer kekomputer juga bisa dilakukan dengan mudah dioutlook.
Tujuan dari ingin memindahkan email yang ada di outlook juga beragam. Salah satunya adalah keika kita ingin menginstall ulang komputer. Agar email yang ada di outlook bisa diselamatkan dan direstore/dikembalikan lain waktu, maka salah satu jalan adalah dengan mentransfer atau memindahkan seluruh email ke komputer. Berikut langkah-langkah yang bisa ditempuh untuk mentransfer email dari outlook ke komputer.

Petunjuk:
Pertama, salin semua data Outlook Anda ke folder baru (di komputer ) dan letakkan di desktop atau lokasi di mana ia mudah diakses oleh anda. Beri nama folder sehingga dapat diidentifikasi dengan mudah seperti backup Outlook.
Untuk melakukannya, buka Outlook (di komputer lama), klik pada File tab, dan pilih Import and Export. Cara Ini akan memunculkan wizard Import and Export. Klik Export to a file dan kemudian tekan tombol Next. SorotPersonal Folder File (.pst) kemudian klik Next.
Klik untuk memilih folder yang ingin Anda ekspor ke file pst. Klik untuk mencentang kotak Include Subfolders dan kemudian lanjutkan tekan Next. Jika Anda ingin menyalin data Outlook secara keseluruhan, klik pada account kotak surat Anda (harus seperti Kotak surat), termasuk subfolder dan lalu tekan tombol Next.
Cara tersebut akan menunjukkan lokasi default dari file yang disimpan pst. Di bawah File untuk kotak impor . Silahkan lewati tahap ini jika anda tidak ingin merubah settingan. Kemudia lanjutkan klik pada tombol Browse dan menyimpan file ke desktop (sangat dianjurkan karena kenyamanan) atau lokasi lain pilihan Anda. Berikan nama untuk file seperti backup data Outlook (atau nama pilihan Anda). Setelah selesai, klik tombol Finish untuk keluar dari wizard.
Sekarang masukkan DVD \ CD atau flash drive ke komputer Anda dan copy (burning) data tersebut yang hendak anda amankan. Ketika anda selesai membakar data tersebut ke CD, maka anda sudah mempunyai cadangan file email outlook anda.
Sekarang setup komputer baru Anda jika Anda belum melakukannya. Setup dan mengkonfigurasi Outlook juga. Setelah selesai, masukkan flash drive atau CD yang Anda menyalin file. Pst dan salin ke desktop baik dalam folder baru atau biarkan dengan nama default saja  (ia akan menampilkan nama default dari file).
Setelah selesai, Anda bisa menghapus file bacup yang ada di desktop dan kemudian melanjutkan untuk membuka Outlook. Klik pada tab File dan pilih Import and Export. Ketika wizard terbuka, klik pada Import from another program or file dan kemudian klik NextPilih File Personal Folder File (.pst) dan kemudian tekan Next. Klik pada tombol Browse dan arahkan ke desktop atau lokasi Anda menyimpan. Pst ke (dari DVD dll). Double klik pada file tersebut, kemudian pilih Allow Duplicates to be created, pilih subfolder dan tekan tombol Next. Klik pada tombolFinish untuk menutup wizard. Anda sekarang akan memiliki data Outlook yang telah disalin ke komputer baru.
Tips tambahan:
Artikel ini mencakup petunjuk untuk Microsoft Outlook 2007. Untuk klien email lainnya seperti MS-Outlook 2010 atau Outlook Express, prosedur umum akan tetap sama. Namun, pilihan untuk menemukan atau mengekspor file mungkin sedikit berbeda. Silahkan amankan CD bacup data email ditempat yang aman agar bisa anda gunakan dengan cepat jika suatu saat membutuhkan. Terima kasih dan semoga bisa bermanfaat bagi pengunjung http://hapehatelo.blogspot.com/


Artikel Terkait:

0 comments:

Post a Comment


Jadilah pembaca yang bermartabat dengan memberikan komentar yang santun, indah di pandang dan sesuai dengan norma yang baik serta sesuai dengan apa yang ada di postingan.
Kriteria Komentar yang di tampilkan:
1. Bukan Komentar Spam
2. Komentar tidak sesuai dengan isi artikel
3. Menyisipkan Link/url baik itu blog/web pada komentar
4. Jika ingin copas, sertakan sumber