Thursday, January 12, 2012

Cara membuat antena yagi


bagian-bagian antena yagi


Bagian-bagian antena yagi 

1 @ 3 mm diameter Brass Road 850 mm in length (thick copper wire would be a suitable alternative)
2 @ 10 mm rectangular Wooden Batten 400 mm in length
1 @ 500 mm length of 50 Ohm coax cable and suitable SMA or N connector (I used Times Microwave LMR-195)
1 @ GSM 1900 template
Adhesive tape
Epoxy resin adhesive
Cable ties

Langkah-Langkah.

Langkah 1
Untuk membuat elemen tanda dan memotong batang kuningan menjadi tujuh potong panjang yang dibutuhkan diberikan dalam tabel di atas dan pada lembar template. Potong elemen sedikit lebih lama maka diperlukan dan kemudian file tersebut berakhir ke panjang yang benar.

Langkah 2
Gunakan pita perekat untuk tetap setiap elemen di lokasi yang benar pada lembar template. Dua batang yang membentuk elemen didorong harus memiliki celah kecil di antara mereka.

Langkah 3
Langkah selanjutnya adalah membuat berkas yang akan menampung semua elemen dalam posisi yang benar. Idenya adalah untuk membuat reses untuk setiap elemen dan kemudian lem mereka ke posisi.
Menandai baris untuk setiap elemen, Anda dapat menggunakan template sebagai panduan. Melihat ke dalam kayu sekitar 1 mm secara mendalam. Gunakan file bulat kecil untuk membentuk setengah lingkaran reses elemen. Dengan membuat dua setengah yang elemen dapat dipegang erat di tempat.

Langkah 4
Bor lubang di reses elemen didorong di salah satu bagian balok ukuran yang sama dengan diameter kabel coax. Kemudian Feed membujuk melalui lubang.
Menggunakan pisau trim kerajinan sekitar 15 mm dari isolasi plastik dari coax. Membuka yang jalinan logam, memutar dan menarik ke satu sisi, memangkas kelebihan dan memotong lapisan foil logam.Tekuk pusat konduktor ke sisi berlawanan. Pastikan pusat konduktor tidak menyentuh jalinan logam atau logam foil.

Langkah 5
Berkas dua permukaan datar sekitar 5 mm panjang di tengah elemen drive. Memangkas jalinan memutar dan pusat konduktor dengan panjang yang benar. Solder jalinan memutar ke salah satu batang drive yang elemen dan pusat konduktor yang lain. Periksa untuk memastikan bahwa tidak ada bersama dijembatani antara batang.

Langkah 6
Campur sebuah dgn aneh kecil dari perekat resin epoksi (ikuti instruksi manufaktur untuk pencampuran dan pengaturan kali). Tempatkan beberapa perekat ke dalam dan mantel masing-masing ceruk pada setengah balok dibor. Tempat perekat tambahan sekitar sendi antara batang hard elemen. Dengan template pada permukaan datar, hati-hati menempatkan setengah dibor dari balok ke template, gunakan benda-benda berat untuk menerapkan tekanan sementara pengaturan. Periksa apakah semua elemen dan balok dengan benar diposisikan dan meninggalkan untuk mengatur.

Langkah 7
Setelah perekat diatur, menghapus template dan hati-hati menghapus perekat tambahan yang mungkin telah terakumulasi sekitar elemen-elemen.

Langkah 8
Mencampur batch yang lebih besar dari perekat resin epoksi. Kali ini menerapkan lapisan perekat ke ceruk dan dua permukaan balok. Terapkan tekanan menggunakan benda berat atau klem, periksa posisi dan meninggalkan untuk mengatur.Langkah 9Setelah perekat diatur menggunakan hubungan kabel untuk mengamankan kabel coax. Ini membentuk strain relief dan melindungi sendi elemen drive dari kelelahan.



Artikel Terkait:

8 comments:

Krisna Dwi said...

:26 :30 hehehe

kerajinan tembaga said...

wah rajin banget .. bisa buat antena yagi sendiri.. udah di tes belum itu range berapa KM mas?

gratis btutorial ebook said...

wah tutorial gratis yang komplit yang patut di coba.. dari pada beli YAGI 300 RIBUAN

hapehatelo said...

@kerajinan tembaga Wah gak kepikiran mas mau ngukur,hehe
tapi bisa jauh kok mas

hapehatelo said...

@gratis btutorial ebook bener, kalo ada yang murah ngapain mahal

sepuluh jari said...

susah bahasanya bos..
Translate ya..
Sumber aslinya mana?

hapehatelo said...

@sepuluh jari ane kutip dari kaskus gan

herbalsehat said...

susah gun nyimak aje deh....

Post a Comment


Jadilah pembaca yang bermartabat dengan memberikan komentar yang santun, indah di pandang dan sesuai dengan norma yang baik serta sesuai dengan apa yang ada di postingan.
Kriteria Komentar yang di tampilkan:
1. Bukan Komentar Spam
2. Komentar tidak sesuai dengan isi artikel
3. Menyisipkan Link/url baik itu blog/web pada komentar
4. Jika ingin copas, sertakan sumber