Tuesday, February 28, 2012

Cara Instal Driver Modem Venus VT-18 Evdo di Window 7 64 Bit

Seperti kita ketahui Bahwa Driver Modem Venus VT-18 Evdo tidak mendukung OS Windows 7 64bit , pengguna modem tersebut (seperti ane) terpaksa membeli modem lain yg mendukung Windows 7 64bit
Padahal menurut ane Modem venus VT-18 bagus banget , adem pake 24 nonstop juga ga panas

Namun saya sudah ada solusinya walau sedikit ribet prosesnya tapi it's work...

Caranya

1. Download Driver Klik disini

2. Buka/Extract hasil download tadi, double klik pada file bernama dseo13b.exe

Trus akan muncul jendela kecil (Driver Signature Enforcement Overrider)
klik next lalu klik yes

Spoiler for pic:



lalu akan muncul jendela lebih kecil , pilih Enable test mode klik next

Muncul Jendela kecil lagi pilih Exit klik next

Spoiler for pic:



3. Restart Notebook/Netbook ,sebelum masuk OS segera tekan F8 (Buat Notebook/Netbook Asus) (bagian pilihan yg ada safe mode)

Pilih yang kedua Bawah ( Disable Driver Signature Enforcement )

4. Colokan Modem Venus VT-18 Evdo , setelah install selesai

Buka Device Manager , liat bagian modemnya trus double klik di CDMA_1X_3G_Modem Device , update driver , pilih Browse my computer for driver software , browser ke folder hasil download tadi klik next , install this driver software tunggu ampe sukses lalu close

Spoiler for Pic:



Buka Bagian Ports ( COM & LPT ) , Liat ada 2 bagian bertanda seru , Ulangi proses seperti diatas

5. Kembali ke hasil download , double klik file bernama dseo13b.exe ,kali ini pilih disable test mode next lalu exit

6. Klik Icon Modem venus di dekstop anda , Hasilnya liat gambar

Spoiler for Sukses:


7. Catatan : Ni yg ribet , setiap agan2 mo hidupin Notebook/Netbook ( kalo mau ngenet pake modem venus VT 18 , kalo gak ya ga usah ), sebelum masuk OS Window musti segera tekan F8 (Noteboook/Netbook Asus) , Pilih yang kedua Bawah ( Disable Driver Signature Enforcement )

Selamat Mencoba

NB : Bisa buat Modem Easytech Dualband Evdo ( sudah dicoba )
Thanks


Artikel Terkait:

0 comments:

Post a Comment


Jadilah pembaca yang bermartabat dengan memberikan komentar yang santun, indah di pandang dan sesuai dengan norma yang baik serta sesuai dengan apa yang ada di postingan.
Kriteria Komentar yang di tampilkan:
1. Bukan Komentar Spam
2. Komentar tidak sesuai dengan isi artikel
3. Menyisipkan Link/url baik itu blog/web pada komentar
4. Jika ingin copas, sertakan sumber